Sunday, August 05, 2007

Jadi, apa profil saya?

Setelah tahu bahwa secara natural ada 8 profil untuk menjadi pengusaha, saya malah jadi bingung sendiri... profil saya termasuk type yang mana ya?

Kalo dingat-ingat lagi, rasa-rasanya profil yang paling cocok dengan sifat alami saya adalah type creator. Saya memang cenderung kreatif, banyak ide-ide tapi sulit untuk mengimplementasikan ide-ide tersebut. Kadang-kadang ide-ide saya itu meloncat terlalu jauh ke depan. Orang lain belum kepikiran, saya sudah memikirkannya dulu. Tapi ya itu, karena saya hanya kuat di sisi kreatif tapi lemah dalam pelaksanaan teknisnya, kadang-kadang orang lain menilai saya N.A.T.O (omong doang), he..he..he..

Hmm... alih-alih menguatkan sisi lemah saya, lebih baik saya fokus untuk terus menguatkan apa yang sudah jadi bakat alami saya, yaitu creator. Untuk menutupi kelemahan saya, saya harus berkolaborasi dengan orang-orang type supporter dan mechanic. Bersinergi, di situlah kuncinya.

Memang, saya sangat lemah dalam hal-hal yang sifatnya rutin dan administratif. Dengan mengetahui profil alami saya, mestinya saya bisa fokus dengan apa yang menjadi porsi saya. Untuk hal-hal yang lainnya, saya harus menemukan tim yang tepat agar bisa terjadi Quantum Leaps dalam setiap usaha saya.

No comments: